Download Speccy Aplikasi Untuk Mengetahui Spesifikasi Laptop Atau Komputer PC Gratis

Anda bisa download Speccy untuk mengetahui spesifikasi laptop atau komputer PC anda dengan mudah. Aplikasi atau software yang dirilis Piriform ini berukuran hanya 6,145 kb saja.

Jangan tertipu dengan ukuran download file installer Speccy yang kecil itu. Karena sampai sekarang, Speccy versi freeware ini telah menerima penghargaan dari berbagai majalah teknologi terkemuka, seperti Software Informer, cnet, PCWorld, dan Chip Online.

Piriform menyediakan dua versi Speccy. Ada yang berbayar, Speccy Pro. Dan juga ada versi freeware-nya. Untuk pengguna umum, versi gratisnya ini sudah sangat cukup. Harga yang versi berbayar adalah $19.95.

Spesifikasi laptop atau PC apa saja yang bisa dilihat Specy?

Speccy menyajikan dengan ringkas tapi mendetail dari setiap aspek laptop atau PC yang kamu gunakan. Tampilan pertamanya akan seperti ini:

Download Speccy

Tuh, kan?

Kita bisa melihat spesifikasi laptop dengan mudah. Mulai dari OS, CPU (processor), RAM, motherboard, GPU, sampai informasi tentang network yang kita gunakan dan juga jaringan WiFi lainnya.

Yang diatas itu adalah screenshot dari laptop yang sekarang saya gunakan, Asus Pro P2420LJ.

Anda bisa melihat ringkasan sistem laptop ini, mulai dari jenis, tipe, sampai suhu real-time dari masing-masing komponen hardware (CPU, motherboard, GPU, dan storage.

Silahkan nanti anda lihat-lihat sendiri bagaimana dengan laptop anda.

Anda juga bisa melihat jumlah slot modul RAM yang tersedia pada laptop dengan Speccy ini loh. Meski buat yang memakai Windows 10, info ini juga bisa kita lihat di task manager. Kalau belum, ya salah satu caranya pakai Speccy ini.


Download Speccy versi terbaru

FileHippo.com
Piriform.com


Khusus buat yang merasa kurang nyaman dengan detail, tampilan dan akurasi spesifikasi laptop dari Speccy, silahkan bandingkan sendiri dengan CPU-Z (klik untuk download)

Sebagai tambahan, Speccy juga punya kemampuan untuk menyimpan hasil rekapan sistem anda menjadi snapshot, xml, atay file text, sehingga bisa dengan mudah dibagikan.

Ini bisa sangat berguna semisal anda ingin melakukan upgrade dan menghindari kesalahan beli modul RAM atau yang semacamnya. Mudah kan?

Jangan lupa baca juga Cara Overclock Processor Laptop Intel dan AMD Dengan Aman.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Download Speccy Aplikasi Untuk Mengetahui Spesifikasi Laptop Atau Komputer PC Gratis"

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...